jump to navigation

Teknologi NComputing September 6, 2011

Posted by blastoise85 in Artikel Teknologi Informasi.
trackback

NComputing

adalah sebuah perusahaan yang membuat virtualisasi perangkat keras dan perangkat lunak untuk virtual desktop yang berfungsi membagi-bagi satu komputer ke banyak pengguna secara simultan, teknologi ini tidak membutuhkan CPU / prosesor, hard-drive, atau CD-ROM dan dapat dipergunakan sama seperti layaknya PC biasa.

Dengan hardware Ncomputing exclusive UTMA (Ultra Thin Multi-Access) teknologi, NComputing dapat meng-ekspansi PC anda sampai 30 user secara bersamaan menggunakannya pada satu komputer dengan biaya yang rendah. (sampai 30 dengan Windows Server 2003 atau 2000 Server. Unlimited terminals dengan operating sistem Linux tertentu)

Cara kerja ncomputing sama dengan thin client tapi perbedaannya adalah perbaikan dari streaming media dan kualitas suara dan juga penekanan pengeluaran biaya jika menggunakan ncomputing. NComputing mendukung operating system windows maupun linux. Nama NComputing berasal dari bentuk matematika yaitu “n” dimana artinya adalah penambahan yang tak terus menerus, dalam hal ini penambahan pengguna dalam membagi-bagi sebuah komputer.

NComputing berkantor pusat di Kota Redwood, CA, dan memiliki kantor cabang resmi di Amerika, Australia, Kanada, Cina, Jerman, India, Korea, Polandia, Rusia, dan Inggris; dan banyak distributor di seluruh dunia.

Penemu NComputing :

Pada tahun 2003, Young Song, pendiri perusahaan eMachines, bertemu dengan pengusaha asal Jerman Klaus Maier (sebelumnya CEO dari hydrapark), dimana mereka sebelumnya sudah menghabisakan waktu lebih dari 10 tahun dalam mengembangkan perangkat lunak yang merupakan inti dasar dari NComputing. Mereka membentuk sebuah team untuk mengembangkan perangkat keras pelengkap di Rusia, saat perangkat lunak ncomputing dibuat di Polandia. Stephen Duke adalah pemimpin sebelumnya dari eMachines, yang bergabung dengan NComputing di Januari 2006 untuk memimpin perusahaan NComputing.

NComputing Terdiri dari 3 tipe yaitu :

Tipe X

Tipe U

Tipe L

Kekurangan pada NComputing :

      1. Saat server down/mati maka NComputing juga tidak dapat digunakan karena terpusat pada server tersebut.
      2. terkadang microsoft update tidak berjalan dengan baik pada NComputing
      3. Harus Siap 1 PC (Komputer Server) cadangan, beli adaptor cadangan (adaptor sering rusak jika terus menerus tersambung ke steker)
      4. butuh PC server dengan spek yang tinggi, lisensi Windows tetap dihitung per unit (1 Terminal = 1 PC = 1 lisensi), hanya billing tertentu (untuk warnet) yang support tipe terminal seperti ini.

Sumber : http://www.Id.wikipedia.com

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: