jump to navigation

Daftar nutrisi yang sering terlupakan saat berdiet June 16, 2013

Posted by blastoise85 in Sports & Health.
Tags: , , , , ,
trackback

7-Nutrisi-yang-Sering-Terlupakan-Dalam-Diet1

Diet bukan hanya tentang bagaimana Anda meningkatkan asupan protein dan memangkas karbohidrat dan lemak, tetapi Anda juga perlu memperhatikan asupan nutrisi lain yang tidak kalah pentingnya bagi keberhasilan diet Anda.

Berikut ini adalah daftar dari 7 nutrisi yang sering terlupakan saat berdiet:

Kalium: Untuk Tekanan Darah Normal

Kalium adalah salah satu nutrisi utama yang dibutuhkan tubuh untuk membantu menjaga tekanan darah tetap sehat, meningkatkan kesuburan, menjaga kesehatan otot, dan fungsi saraf.
Sumber: kentang, ubi jalar, brokoli, pisang, dan sebagainya.

Magnesium: Mencegah Penyakit

Rendahnya kadar magnesium dalam tubuh disinyalir sebagai penyebab berbagai masalah kesehatan seperti osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes, kram otot, dan penyakit jantung.
Sumber: bayam, kacang polong, almond, dan lain-lain.

Vitamin A: Meningkatkan Asupan Beta Karoten

Vitamin A terbagi menjadi 2 jenis, yaitu: retinol dan karotenoid, sama seperti beta-karoten bermanfaat untuk menjaga kesehatan indera penglihatan, imunitas, dan pertumbuhan jaringan.
Sumber beta karoten: ubi jalar, wortel, bayam, labu, dan sereal.

Vitamin E: Dapatkan Manfaat Lemak Sehat

Vitamin E adalah antioksidan yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan kulit, dan penglihatan yang baik, dan mengurangi pembuluh darah tersumbat. Uniknya, sumber Vitamin E biasanya adalah makanan yang memiliki kadar lemak sehat yang tinggi seperti almond, hazelnut, kwaci, minyak safflower, minyak bunga matahari, dan selai kacang.

Kalsium: Untuk Tulang Sehat dan Kuat

Bukan rahasia lagi jika kalsium sangat bermanfaat baik bagi tulang. Tidak hanya itu, kalsium juga dapat membantu mempertahankan fungsi otot, mengatur irama detak jantung, dan membantu mencegah tekanan darah tinggi.
Sumber kalsium: susu, salmon, kedalai dan olahannya.

Vitamin C: Meningkatkan Imunitas

Orang yang terkena flu biasanya mencari vitamin C untuk mengatasinya. Vitamin C bisa didapatkan dari berbagai macam buah-buahan dan sayuran, bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan jaringan. Selain itu Vitamin C bekerja sebagai antioksidan untuk mencegah kerusakan sel tubuh dan mempercepat penyembuhan.

Serat: Untuk Kesehatan Pencernaan

Makanan tinggi serat umumnya rendah kalori dan mengenyangkan, sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang dalam program penurunan berat badan. Serat dari biji-bijian dan kacang-kacangan memiliki berbagai manfaat kesehatan seperti menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan kinerja usus, mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, dan mencegah beberapa jenis kanker.

disadur dari : http://duniafitnes.com/nutrition/7-nutrisi-yang-sering-terlupakan-dalam-diet.html

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: